Follow Us

Close Language Selection

5 Cara Agar Bisnis Tetap Optimal Di Saat Pandemi

5 Cara Agar Bisnis Tetap Optimal Di Saat Pandemi

1. Tingkatkan Kualitas Takeaway dan Delivery 

Sekarang saatnya bagi pemilik restoran untuk fokus pada layanan takeaway dan delivery. Para foodpreneur bisa meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pesanan non kontak. Selain itu presentasi makanan juga perlu ditingkatkan, karena ini akan memberikan impression yang baik bagi pelanggan.

 

 

2. Fokus pada Digital Marketing

Masa physical distancing seperti sekarang adalah momen yang tepat untuk memanfaatkan digital marketing. Masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dengan mengandalkan internet. Dengan memposting iklan di media social dan membuat konten menarik secara rutin di Instagram dapat meningkatkan exposure kepada para customer.

 

 

3. Ucapan Apresiasi

Memberikan kartu ucapan atau tulisan khusus yang dapat menunjukkan kepedulian kepada pelanggan. Ucapan terima kasih kepada pelanggan Anda atas kesetiaan mereka pada restoran Anda dalam situasi yang sulit ini atau note yang mengingatkan mereka untuk mencuci tangan sebelum menikmati makanan yang dipesan akan memberikan memori spesial bagi pelanggan Anda. 

 

 

4. Menambah Varian Menu

Untuk menunjukkan kepedulian restoran terhadap kesehatan, pertimbangkan untuk menambah varian menu baru yang lebih sehat. Di tengah pandemi Covid-19 ini, kepedulian masyarakat akan makanan sehat semakin meningkat.

 

 

5. Optimalkan Pengelolaan Stok Bahan Makanan

Stok bahan makanan merupakan elemen paling penting dalam pengelolaan bisnis restoran. Anda tentu tidak ingin kehilangan peluang usaha hanya karena kehabisan bahan makanan di outlet  Anda. Sebaliknya, Anda pasti juga tidak ingin mengalami pemborosan akibat penyimpanan stok yang terlalu banyak. Cara efektif dengan mengawasi tingkat stok, mengirim stok ke outlet yang kekurangan stok, menilai usia stok (lama penyimpanan) di setiap cabang, dan masih banyak lagi.

 


Related Highlights