Follow Us

Close Language Selection

Kampoeng Cokelat, Bentuk Kepedulian GMK Kepada Penggiat UMKM

Kampoeng Cokelat, Bentuk Kepedulian GMK Kepada Penggiat UMKM

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja dan berperan dalam proses peningkatan pendapatan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Sebab itulah Gandum Mas Kencana (GMK) sebagai salah satu produsen cokelat terbesar di Indonesia tergerak untuk turut membantu dan mengembangkan daya masyarakat di sekitar perusahaan untuk menjadi pelaku usaha yang dapat membantu perekonomiannya secara mandiri.  

Keterlibatan aktif GMK di lingkungan sekitar berada di dalam Social Environment Program, yaitu komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai sosial dan lingkungan. Manfaat program ini sangat signifikan bagi perusahaan dan masyarakat. “Bagi masyarakat, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan kesadaran lingkungan bahkan dapat menciptakan lapangan kerja,” ujar Iman Setia Nugraha, Creative & Corporate Communications GMK.

 

Salah satu program dalam naungan Social Environment GMK adalah Kampoeng Cokelat. Berlangsung perdana di lingkungan masyarakat Margasari, Tangerang, Kampoeng Cokelat adalah salah satu bentuk kontribusi sosial GMK terhadap masyarakat yang berada di lingkungan sekitar pabrik GMK. Dalam kegiatan ini GMK berinteraksi secara langsung dan turun ke lingkungan sekitar untuk berbagi ilmu seputar cokelat, memperkenalkan beragam produk usaha, dan cara memulai usaha makanan untuk skala pemula. 

Untuk memastikan program tersebut berjalan baik dan memberi hasil yang maksimal, GMK menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah sekitar maupun para pemangku kepentingan terkait agar semua program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan tepat sasaran serta berjalan maksimal.


Related Highlights